Menu Close

Cara Promosi Produk Yang Ampuh Online Maupun Offline

Calon konsumen bisa saja menganggap produk yang ditawarkan terbuat dari bahan yang murah dan kurang berkualitas. Anda memerlukan cerita agar calon pelanggan lebih tertarik dengan Anda.

YouTube menfasilitasi cara yang mudah untuk orang untuk menyimpan movie online dan berbagi oleh orang lain. Hal terkait berarti orang selalu memilih informasi menggunakan YouTube serta menemukan video yang berhubungan dengan topic yang mereka cari. Seperti saluran social networking lainnya, YouTube memungkinkan jamaah di seluruh dunia untuk berinteraksi, berbagi, dan membuat konten melalui komunitas online.

Ini semua bisa dilakukan untuk memastikan konsumen menjadi pelanggan setia. Dalam sebuah transaksi bisnis, ada yang dinamakan customer journey. Hal ini merupakan perjalanan konsumen dari mulai mengenal produk sampai menjadi pelanggan tetap. Sebagai pemilik bisnis, Anda pasti menginginkan pelanggan merasa puas. Anda memproduksi barang dengan fitur secanggih dan selengkap mungkin.

Maka dari itu, menginvestasikan resource untuk salesperson adalah hal yang mungkin bisa dilakukan. Keberadaan salesperson atau pramuniaga akan membantu konsumen mendapatkan informasi dan produk yang tepat untuk keperluannya. Beberapa data customer personas yang mirip, bisa Anda jadikan satu.

Cerita dibutuhkan agar Anda memiliki kedekatan dengan pelanggan dan memiliki hubungan jangka panjang. Orang kini menggantungkan internet untuk mencari dan mendapatkan informasi. Jika bisnis Anda tak ada di internet, Anda melewatkan kesempatan besar untuk mendapatkan pelanggan. Bisa juga Anda membuat produk-produk sesuai musimnya, produk gratis, hingga akses eksklusif untuk produk dan konten.

Memasarkan produk melalui internet sama hal nya dengan menjadi pedagang keliling. Perbedaanya terletak pada nmedia yang tersedia, lingkup pemasaran, serta kreativitas dalam memasarkan produk. Semakin unik dan kreativ dalam memasarkan produk yang dilakukan, maka produk akan semakin dikenal oleh banyak pelanggan baik di dalam maupun di luar negeri. Tujuan utama dari setiap bisnis tentu saja menghasilkan uang, namun kebanyakan dari kita memiliki tujuan yang lebih besar dalam melakukan pekerjaan di dunia.

Pendekatan personal semacam ini biasanya justru efektif dalam menarik pelanggan membeli produk atau layanan bisnis yang Anda tawarkan. Dampaknya, Anda pun perlu lebih selektif dalam menjalankan kampanye promosi. Menetapkan harga di bawah harga pasaran agaknya akan beresiko bagi bisnis.

Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menunjuk jenis pelanggan yang ingin disasar dengan promosi. Buat membuat customer personas, Kita perlu menjelaskan lebih details informasi mengenai pelanggan. Seperti, latar belakang, pendapatan, target karir, hobi dan ketertarikan, alasan menggunakan produk, sampai ketakutan terbesar dalam hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *